Selamat Datang

Contoh Teks Drama Kemanusian 10 Orang

2komentar


Sahabat atau Harta

Disebuah kota yang besar dimna didalamya dipenuhi bisnis politik  dan persaingan yang sangat keras, di kota itu terdapat anak muda lima bersahabat yang merupakan pendatang baru yaitu Iwan, Aman, Wanto, Ipan, Ansar. malam pertama mereka tinggal di kota itu

Iwan                : Teman kita sudah datang jauh-jauh di kota dengan tujuan yang sama,  meninggalkan keluarga jauh disana dengan harapan pulang membawa hasil.
Aman               : Iyya teman btul yang dikatan Iwan itu, keluarga saya berharap setelah saya pulang nanti sudah menjadi pengusaha kaya (penuh khayal lalu tertawa)
Wanto              : Haha mimpi kamu Aman ( menertawai aman dengan sombong) saya si rencananya mau jadi seniman yang tampil di setiap TV2, k
Ansar               : Mmmmmm...... kalau saya masih bingung ni teman mau jadi apa nantinya,
Reski                : Begini saja teman saya punya ide (celanaya tiba2), tapi saya lupa,,, apa ya??
Iwan                 : Haaaa kamu itu ipan memang tukang lupa, bgini saja bagaimana klw kita buat sebuah peraturan dimna peraturan ini tidak blh dilanggar oleh salah satu dari kita semua ini???
Semuanya         : Haaaa sya setuju ( jawabnya serentak bersamaan)

Malampun sudah larut, perbincanagan mereka menghasilkan janji sakral didalam sebuah persahatan yang selalu mereka pegang teguh, keesokan harinya mereka memulai aktivitasnya masing2

Iwan                  : Hoeeeee bagun semuanya sudah siang ni..... ( membangunkan sahabat2nya)
Ansar                : haaaa kamu itu Iwan ganggu org tidur saja
Aman                : Ayo teman2 bangun mari kita mulai pagi kita dengan senyuman, Dipagi itu tiba2

mereka mendengar suara ribut

Preman 1          : minggir kalian, minggir tempat ini akan di gusur...
Preman 2          : ayo cepat minggi...
Rosmita            : kalian mau apakan kost ini?
Pak Kuncoro    : Hahaha... tempat ini harus digusur, nanti disini akan saya bangun Diskotik agar semua orang kaya bisa bersenang2, hancurkan semua tempat disini, ratakan dengan tanah
Rosmita            : Jangan pak anak sya mw tinggal dimana nantinya ( bersujud  didepan pak kuncoro)
Pak kuncor       : Haaa minggir saya tidak peduli dengan itu
Rosmita            : Pak jangan pak, kami mau tinggal dimn
Ipan                  : Aaaaaaaa dasar orang tak punya hati, binatang (memukul pak kuncoro)
Preman 2          : (menangkis pukulan Ipan) apa yang kau lakukan, cari masalah?
Pak Kuncoro    : dasar rakyat miskin tidak bisa berbuat apa2, hahaha ( berteriak sombong)
Wanto              : kalau begini, saya lebih baik pulang ke kampung
Asman              : Saya juga, kota ini sangat kejam ( wajah ketakutan)
Ansar                : Lebih baik sya pulang jadi pemulung kalau keadaanya begini
Iwan                 : Tenang...... jangan panik, saya yakin kita bisa melewati ini
Ipan                  : kita hajar mereka kitakan menang jumlah?
Iwan                 : Woooeee tenang..... ( sangat marah)
Iwan                 : Pak kami mohon jangan gusur tempat ini (penuh harapan), kalau tidak...
Pak kuncoro     : kalau tidak apa?
Iwan                 : kalau tidak akan kuhajar kalian semua...
Pak Kuncoro    : kamu cari masalah ya??
Ipan                  : Iwan mending kamu mundur saja, tdk usah cari masalah
Pak kuncoro     : Hei kalian berdua serang dia!
Preman             : ok boss...

Iwan dengan kemampuan bela dirinya berhasil mengalahkan anak buah pak kuncoro. Namun tak diduga ternyata pak kuncoro tertarik dengan kemampuan Iwan dan berniat untuk merekrutnya menjadi bodyguard-nya.

Rivaldi              : boss, kayaknya anak ini cocok buat jadi anak buah boss deh...
Pak Kuncoro    : kau benar, saya juga tertarik. Hei anak muda, apa kau sudah punya pekerjaan?
Iwan                 : Emang knp, mau saya pukul jg yaa?
Pak Kuncoro    : Tenang dulu, saya punya tawaran untuk kamu, mau kh kamu jadi anak buahku nanti akan saya berikan semua yang kamu inginkan?
Iwan                 : Saya tidak mau
Pak Kuncoro    : Ayolah, kamu mau rumah, istri nanti saya berikan
Iwan                 : Haaaaa prg kau atau mau saya pukul jg?

Pak Kuncoropun  enggan untuk datang ditempat itu sejak peristiwa itu terjadi, hingga satu bulan kemudian Aman jatuh sakit.

Aman             : Kawand mungkin hidupku tak lama lagi, aku akan pergi meninggalkan kalian, kanker di kepalaku ini sudah parah.....
Wanto            : Jangan berkata begitu kawan, kami akan berusaha mencari biaya untuk pengobatanmu
Aman              :Tidak usah, sakit saya ini tidak bisa disembuhkan lagi.....
Ansar              : jual saja hp titipan dari orang tuaku ini, untuk sementara bisa membantu pengobatanmu.
Iwan               : Nanti saya akan pergi mencari pekerjaan krna sya tidak punya benda apapun yg bisa menjadi uang

Keesokan harinya sakit Aman semakin parah dan harus segera dilarikan kerumah sakit, tapi keempat sahabatnya belum mendapatkan uang.

Iwan               : Saya bingung harus bgaimna lg, bisa2 nyawa aman tidak tertolong
Ipan                : Ingat, kita punnya janji bahwa sesulit apapun keadaan harus dijalani bersama2
Iwan               : kalau begitu saya akan ke pak Kuncoro,
Ansar             : Jangan Iwan, lebih baik kita mati dripada hrs mendapatkan uang dari binatang itu.
Iwan               : Saya akan mengakali pak Kuncoro

Iwan kemudian menemui Pak Kuncoro

Pak Kuncoro  : Haha jadi kamu tertarik dengan  tawaran sy dulu??
Iwan               : Iyya pak saya mau menjadi anak buah bpk tp saya butuh uang 200 juta sekarang
Pak Kuncoro  : Cuma 200 juta??? Ini uang 500 juta ambil, tapi tanda tangani dulu surat ini dan besok kamu harus dtg kekantor saya!
Iwan               : Trima ksi pak

Pulang ke rumah

Wanto            : Iwan kamu sudah terlambat, aman sudah pergi
Iwan               : Ah... jangan bergurau kamu, ini saya sudah bawa uangnya
Ansar             : Kembalikan saja uang itu, aman sudah pergi
Iwan               : Lalu sekarang Aman dimna?
Ipan                : Mayatnya sudah dikirim kepada keluarganya
Iwan               : lalu uang ini buat apa, saya telah membuat janji dengan pak Kuncoro
Wanto            : lebih baik kamu kembalikan uang itu kepadanya!
Iwan               : tapi saya sudah menandatangani surat perjanjian

Keesokan harinya, iwan pergi untuk menemui pak kuncoro

Iwan               : pak bolehkah perjanjian yang kita buat dibatalkan saja?
Pak kuncoro   : hahaha...jika kau membatalkan perjanjian, maka kamu akan di penjara dan di denda 2 kali lipat dari uang yang kau ambil...
Iwan               : apa? Kau sungguh licik kuncoro.
Pak kuncoro   : jadi kau pilih yang mana?

Dengan berat hati iwan memilih untuk menjadi anak buah pak kuncoro dan meninggalkan teman-temannya. Cukup lama Iwan dan teman2nya berpisah dan ternyata Wanto, ansar dan  Ipan telah berhasil dan meraih cita-cita mereka masing-masing.

Ansar             : Sekarang Iwan bagaimananya, dulu dia ikut bersama dengan pak kuncoro demi menolong aman
Wanto            : iya ya, dia berkorban demi aman
Ipan                : aku dengar kabar katanya pak kuncoro ingin menggusur tempat kita dulu, siapa tau Iwan ada di sana.
Ansar             : kalau begitu besok kita kesana, bagaimana menurut kalian?
Wanto            : kalau aku ikut
Ipan               : aku juga

Keesokan harinya

Ipan               : hai Iwan sudah lama kita tak berjumpa bagaimana kabarmu?
Iwan              : tak usah kau bersikap begitu lebih baik kalian bertiga pulang saja kekampung kalian masing-masing
Wanto           : jangan kau sombong begitu Iwan, kau masih ingatkan janji kita dulu?
Iwan              : kini aku tidak peduil lagi dengan janji itu, jika terus bersama kalian aku tidak akan bisa mendapatkan uang yang banyak.
Preman 1       : lebih baik kalian bertiga minggir saja kami mau kerja
Rosmita         : kalian bilang kalian bekerja?, kalian tidak bekerja, kalian itu menyiksa
Rivaldi           : boss bagaimana ini mereka ada lagi
Pak kuncoro  : tenang, kita kan punya Iwan, Iwan hajar mereka.

Tanpa rasa ragu Iwan kemudian menghajar teman-temanya itu.

Wanto           : kau sudah berubah Iwan...

Setelah memukul teman2nya, Iwan dan pak kuncoro kemudian kembali ke kantor. Di tengah perjalanan, mobil yang dipakai oleh pak kuncoro mengalami kecelakaan dan hanya Iwan yang selamat dari kecalkaan itu.

Iwan              : akibat kecelakaan sial itu, aku jadi miskin. Harta bendaku habis untuk mengobati kakiku ini. Tapi kakiku ini masih belum sembuh juga, aku harus bagaimana?
Iwan              : satu2nya harapan ku hanyalah teman2 ku

Keesokan harinya Iwan pergi ke tempat teman-temannya

Iwan              : hai teman..
Ipan               : apa? Kau bilang teman...kau baru sadar setelah memukul kami dan mengalami kecelakaan...sungguh sangat lucu Iwan
Iwan              : saat itu aku hilaf teman2 ayolah bantu aku!
Wanto           : maaf tapi kami ada urusan dan harus secepatnya pergi.
Ansar            : aku juga, hari ini aku ada janji meeting bersama klienku...
Ipan              : sebaiknya kau cari saja teman baru yang bisa kau khianati. Kini aku harus pergi keluar kota.

Akhirnya Iwan ditinggalkan oleh teman-temannya.ia pun sadar bahwa persahaatan itu lebih penting dari pada harta benda.

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

March 27, 2014 at 11:15 AM

terlalu rumit

Anonymous
November 11, 2023 at 9:30 AM

rumitttt bangettt

Post a Comment

Jika ada hal yang membingungkan mengenai postingan di atas dapat anda tanyakan di kotak komentar di bawah ini....

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampah Otak - All Rights Reserved