Selamat Datang

Mesir, Timur Tengah, dan Konspirasi Dunia

0 komentar

mesir adalah salah satu daerah yang telah maju sejak dulu. peradaban mesir merupakan salah satu peradaban tertua di dunia. tidak sedikit kontribusi yang diberikan oleh peradaban mesir terhadap perkembangan ilmu pengetahuan.

beberapa tahun terakhir, mesir tengah menghadapi masalah internal. revolusi yang diserukan dan dilakukan oleh warga mesir yang menuntut era kediktatoran mubaraq dihapuskan dari wilayah mesir. dengan perjuangan terus-menerus, akhirnya warga mesir berhasil melengserkan mubaraq dari kusri kekuasaannya. dengan berakhirnya pemerintahan mubaraq yang otoriter maka mesir berada dalam gejolak politik, kemudian kursi kepresidenan di duduki oleh mursyi. sayangnya pemerintahan mursyi tidak selanjar dan semulus yang dipikirkan, setelah dua tahun menjabat sebagai presiden mesir, gilirinnya yang mendapatkan kudeta oleh militer. dan sekali lagi mesir bergejolak.

dibeberapa pemberitaan media, baik lokal maupun internasional, diperlihatkan pergolakan warga mesir yang terbagi menjadi dua kubu. antara kubu pro mursyi dan kubu pro militer. pergejolakan tersebut terus berlanjut dan disetiap protes yang dilakukan oleh pendukung mursyi terdapat juga kekerasan yang dilakukan oleh militer mesir. pucaknya beberapa minggu lalu ketika banyka warga yang menjadi korban kebengisan militer mesir. setelah insiden tersebut, mesir menjadi perhatian dunia, dan mendapatkan begitu banyak kecaman dari negara-negara lainnya atas tindakan militer mesir yang tidak berprikemanusiaan.

sebelum mesir bergejolak, beberapa daerah lainnya yang dikenal sebagai negara penghasil minyak juga mendapati permasalahan seperti yang tengah dihadapi oleh mesir. irak, libia, suriah, dan kini mesir. ada apa sebenarnya, apakah masalah-masalah tersebut murni Revolusi ataukah ada kepentingan dibaliknya.

saya sangat percaya sejak dulu hingga saat ini, setiap kekacauan yang terjadi selalu disebabkan dua hal, pertama persoalan ekonomi, kedua persoalan kekuasaan. tidak ada satupun perang, pergejolakan, dan revolusi yang pernah terjadi tidak terlepas dari kedua hal tersebut. bahkan perang salib, konon katanya perang antara agama, sebenanrnya hanyalah perang perebutan daerah kekuasaan namun agama yang dijadikan sebagai alasan.

dengan kemajuan dunia saat ini, segala sesuatunya bergantung pada industri, dan industri sangat bergantung pada bahan bakar untuk membuatnya tetap bekerja. negara-negara arab mayoritas merupakan negara penghasil minyak. bila negara arab menghentikan pasokan minyaknya ke negara-negara industri maka dipastikan, dunia sekali lagi akan mengalami krisis global dan membuat banyak pengusaha menjadi bangkrut.

apa yang tengah terjadi di timur tengah, konflik yang berlanjut hingga saat ini, merupakan bagian dari konspirasi dunia, bukan hanya amerika tapi melibatkan seluruh negara-negara industri yang ada di dunia.  logikanya sederhana bila tidak ada minyak maka industri tidak akan berjalan.

selama ini negara-negara timur tengah merupakan pemasok minyak setia kepada negara-negara industri. bahkan iran sekalipun yang dikenal sering bersebrangan dengan amerika secara politik, namun dalam bidang ekonomi hubungan mereka baik-baik saja. lantas kenapa timur tengah bergejolak ? dunia saat ini tengah berada dalam genggaman satu sistem, yaitu kapitalisme, sebuah sistem yang telah begitu lama mengontrol dunia, sistem yang saat ini mencoba bertahan dengan segala cara, sistem yang selalu mencari bentuk baru agar tetap eksis.

ketergantunganh negara industri terhadap negara-negara timur tengah selaku produsen minyak, memberikan keuntungan terhadap negara-negara timur tengah, tanpa mereka sadari rupanya, orang-orang arab tengah melakukan invasi ekonomi terhadap negara-negara industri. di amerika misalnya, beberapa perusahaan besar sahamnya sebahagian besar merupakan milik orang arab. fakta yang paling nyata adalah secara bergantian, orang-orang arab membeli klub sepak bola di eropa. disaat mereka menyadari perkembangan ekonomi orang-orang arab begitu pesat maka kemudia saat itulah permainan dimulai. dengan melihat celah pada sistem pemerintahan negara-negara timur tengah. hampir seluruh negara timur tengah meskin bentuk pemerintahannya republik namun, pada prakteknya masih memperlakukan sistem monarki. maka tidak sedikit dari presiden nagara timur tengah yang menjabat cukup lama. melihat celah tersebut maka mereka memulai permainan dengan menggunakan kata Revolusi utntuk menciptakan ketidakstabialan di negara-negara penghasil minyak, sehingga kontrol ekonomi kembali ke negara-negara industri.

revolusi hanyalah alasan !

Share this article :

Post a Comment

Jika ada hal yang membingungkan mengenai postingan di atas dapat anda tanyakan di kotak komentar di bawah ini....

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampah Otak - All Rights Reserved