Selamat Datang

Pelajar Harus Nge Blog

18komentar

“Pelajar Harus Nge Blog” 


Assalamu Alaikum Wr. Wb. 

Untuk para pembaca terutama pelajar, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena telah berkunjung ke blog saya. Kali ini saya memposting sebuah artikel yang saya beri judul “Pelajar Harus Nge Blog”.


Sebenarnya, saya membuat artikel ini hanya sekedar iseng untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Komunitas Blogger Wajo yang disingkat KBW dan Pelajar Pro. Walupun saya tidak yakin dapat memenangkan kontes menulis ini, tapi saya sebagai seorang pelajar tetap bersemangat untuk terus menulis, maklum saya masih pemula dan masih perlu banyak belajar lagi. Jadi, untuk para pembaca terutama mereka para pelajar, mohon komentar yang membangun, agar saya dapat menjadi lebih baik dan lebih kreatif lagi dalam menulis.

Mendengar kata “Pelajar Itu Harus Nge Blog”, pastilah teman-teman terutam para pelajar bertanya-tanya, masa sih pelajar harus nge-blog...??? Emangnya seorang pelajar harus nge-blog dan tidak boleh tidak yah...??? . Memang sih seorang pelajar tidak harus, tetapi alangkah baiknya jika seorang pelajar memiliki blog sendiri. Masa kalah sama pelajar atau orang yang ada diluar sana, tunjukkan kemapuan seorang pelajar dan jangan mau kalah. Sama halnya dengan saya sekarang ini, tidak mau kalah sama anggota KBW lainnya.
 
 

Bagi para pelajar yang tidak memiliki blog, pastilah mengatakan nge-blog itu susah dan tidak ada guna-gunanya. Apalagi kalau tidak tahu cara membuat blog, tambah putus asa lagi deh. Jika benar ada pelajar yang berpikir nge-blog itu susah dan tidak berguna, mereka itu salah besar. Hal ini saya katakan karena nge-blog itu mudah, tidak ribet, malahan menyenangkan. Ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri, sehingga saya berani mengatakan nge-blog itu mudah, malah mudah banget, apalagi bagi mereka seorang pelajar yang ingin berusaha, tambah mudah lagi deh.

Setiap orang itu dapat nge-blog, asalkan dia terhubung ke internet dan memiliki blog sendiri, kecuali bagi mereka para balita, kakek-kakek, dan para almarhum (bercanda, hehehe...). Pelajar yang mengatakan nge-blog itu susah adalah pelajar yang tidak pernah nge-blog dan tidak tertarik untuk nge-blog. Jadi, jika sudah membaca postingan saya kali ini, yakin dan percaya bakalan lebih bersemangat untuk nge-blog.

Kalau dipikir-pikir, para pelajar atau orang-orang yang tidak memiliki blog atau tidak nge-blog, diakibatkan karena mereka belum mengetahui manfaat dari nge-blog itu sendiri. Padahal dengan nge-blog, teman-teman dapat saling berbagi informasi dengan para blogger di luar sana. Selain itu dengan nge-blog kita juga bisa mendapat uang, meningkatkan kemampuan berfikir, mengekspresikan diri, mengembangkan bakat menulis, dan lain-lain. Namun, yang paling penting dari semua itu ialah mendapat pahala dari Allah SWT. karena telah rela membagi informasi yang sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.

Ngomong-ngomong dan ngemeng-ngemeng soal mendapat uang dari blog, bukanlah hal yang sulit. Karena mendapat uang dari blog itu dapat dilakukan dengan banyak cara, beberapa caranya yaitu, memasang iklan di blog, mengikuti perlombaan nulis, dan masih banyak lagi. 
 

Masih mengenai mendapat uang dari blog. Para blogger haruslah pintar-pintar mempromosikan blog mereka agar dapat dikenal khayalak ramai. Karena setelah blog mereka dikenal banyak orang, bukankah langkah untuk mendapat uang semakin dekat.

Masih lanjutan dari mendapat uang dari blog. Para blogger juga harus dapat mempergunakan waktu sebaik mungkin. Disaat pemilu, para blogger dapat menjadikan momentum ini sebagai kesempatan untuk mendapat uang. Hal ini dikarenakan para calon wakil rakyat akan melakukan kampanye. Dengan menawarkan kerjasama kepada para calon wakil rakyat tersebut, para blogger bisa mendapat uang hanya dengan menulis.

Selain cara yang ada diatas, untuk mendapat uang dari blog juga dapat dengan mengikuti kontes atau perlombaan. Contohnya saja yaitu saya dan teman-teman Blogger Wajo, sekarang kami sedang mengikuti perlombaan menulis yang bertemakan "Pelajar Harus Nge Blog".

Jadi, untuk para pelajar atau orang yang belum nge-blog, bergegaslah untuk membuat blogmu sendiri. Bukankah menyenangkan jika bisa mendapat uang dan teman dari blog yang kita miliki. Kalau tidak tahu cara membuat blog, para pembaca dan pelajar dapat bertanya sama om google yang baik hati.

Inti dari artikel saya kali ini yaitu, bagi para pelajar yang belum nge-blog, bergegaslah membuat blogmu sendiri. Tapi jangan lupa untuk membagi waktu antara dunia nyata dan dunia maya. Jadi, untuk setiap pelajar, renungilah kata-kata ini "Pelajar Harus Nge Blog", jangan lupa ajak juga kakak, adik, serta teman-teman kalian, kalau perlu ajak juga para tetangga untuk Nge blog.

Cukup sekian postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman sekalian. sering seringlah berkunjung ke Coretan Pena Emas'Q. 

Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

ngeblogngeblog
Share this article :

+ komentar + 18 komentar

February 15, 2013 at 2:19 PM

artikel yang menarik... :)

February 15, 2013 at 2:20 PM

terima kasih atas komennya...

February 15, 2013 at 2:30 PM

blognya keren (y)

February 15, 2013 at 2:31 PM

thanks...

February 15, 2013 at 3:23 PM

kembangkan terus bakat mu dan semoga selih kreatif...

February 15, 2013 at 3:47 PM

maksudnya lebih kreatif ya....
terima kasih...hehehe

February 15, 2013 at 6:38 PM

iya gan, tadi saya salah ketik....

February 15, 2013 at 8:29 PM

yoii .. sama" ..

February 16, 2013 at 9:40 AM

ok kamu bisa !!!!!

February 16, 2013 at 3:42 PM

ini merupakan info yang dapat membuat para pelajar mau untuk ngeblog.. terima kasih infonya gan...

February 17, 2013 at 4:57 PM

sering-sering berkunjung yah....

February 17, 2013 at 4:58 PM

wow... doanya harus baik... semoga artikelmu ini cepat masuk surga. AMIN!!

February 17, 2013 at 10:16 PM

lewako rizky, kenapa artikel yang mau masuk surga...

February 18, 2013 at 11:14 AM

mudah" menang, dan kembangkan terus kreatifitas

February 18, 2013 at 3:33 PM

semangat...

February 18, 2013 at 6:55 PM

mantap artikelnya part (y) artielnya akan menambah niat orang lain untuk menjadi blogger .

by : The Divider ( http://the-divider.blogspot.com/ )

February 18, 2013 at 9:00 PM

Sangat menarik artikel yang di posting semoga melalui artikel ini dapat membuat pelajar yang lain termotivasi untuk membuat blog sendiri, Semangat ! Semoga Jadi Juara !

February 20, 2013 at 10:45 PM

Terima kasih sudah berkunjung bu..

Post a Comment

Jika ada hal yang membingungkan mengenai postingan di atas dapat anda tanyakan di kotak komentar di bawah ini....

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampah Otak - All Rights Reserved