Selamat Datang

Tips atau Cara Menahan Lapar dan Haus Saat Berpuasa

0 komentar

Menyambut bulan ramadhan dengan postingan. Hal tersebut merupakan hal yang saya lakukan pada bulan ramadhan kali ini. Pada bulan ramadhan, ada bayak anak kecil yang juga ingin ikut untuk berpuasa, namun mereka belum mampu alias masih belajar. Yang menjadi masalahnya ialah, bukan hanya anak kecil yang biasanya mengalami kesulitan di saat hari pertama ramadhan atau berpuasa, tapi orang dewasa juga mengalaminya (kadang-kadang).

arham07.blogspot.com
Melihat kondisi seperti itu, maka saya merasa perlu untuk berbagi tips atau cara menahan lapar dan haus saat berpuasa. Tips di bawah ini merupakan asli dari pengalaman dan pengamatan yang saya lakukan beberapa tahun lalu. Berikut tips-tips menahan lapar dan haus tersebut :

1. Menahan lapar dan haus dengan tidur
Menahan lapar dan haus dengan tidur, merupakan hal yang paling sering dijumpai di bulan ramadhan. Hal ini terjadi munkin karena mereka beraktivitas tidak seperti biasanya. Tapi mungkin juga, mereka yang tertidur merasa kurang energi.
2. Makan yang banyak
Makan yang banyak. Tentu saja, jika tidak ingin lapar harus makan yang banyak. Tapi, bukan disaat berpuasa, melainkan disaat makan sahur. Makanannya pun harus berkarbohidrat agar dapat mengeyangkan dan memberikan energi yang cukup.
3. Beraktivitas
Maksudnya yaitu, kita sebaiknya melakukan hal-hal yang menurut kita menarik. Hal ini juga cukup ampuh untuk melupakan rasa lapar di perut. dikarena kesibukan, maka kita tidak akan memikirkan makanan lagi, melaikan pekerjaan atau hal yang sedang kita kerjakan.
4. Bermain game
Tidak jauh dari tips ke-tiga, yaitu bermain game. Hal ini yang paling di senangi oleh kaun adam atau para lelaki. Game itu tidak dilakukan dengan tenaga yang besar, sehingga membuat kita untuk tidak mudah lapar. Berbeda dengan sepak bola dan basket, bermain game dapat membuat kita lupa waktu sehingga tidak terasa waktu berbuka puasa telah tiba.
5. Nge-blog, facebook-an, twitter-an, dll
Sosial media di dunia maya itu memang sangat banyak. tapi yang paling diminati oleh setiap golongan yaitu facebook, twitter dan tak lupa nge-blog. ketiga website ini sangat diminati. mulai dari anak-anak hingga orang tua. website seperti diatas dapat membuat kita lupa dengan lapar karena, dengan bermain ketiga website di atas, maka kita akan lupa waktu dan akhirnya berhasil untuk menahan lapar dan haus.
6. Nongkrong dengan teman
Hal ini biasa dilakukan oleh kalangan remaja atau anak kuliahan. Tips ini biasanya dilakukan dari pagi hingga matahari malu untuk menampakkan wujudnya. Kegiatan ini juga dapat menahan lapar karena, disaat kira nongkrong atau bersama-sama dengan teman, maka kita akan merasa keasikan sehingga lupa untuk lapar.
7. Tidak memikirkan waktu buka
Kebanyakan orang selalu memikirkan pakan waktunya untuk berbuka puasa. Padahal hal tersebut salah satu yang membuat kita merasa kelaparan. Dengan memikirkan makanan, kita akan terpancing untuk makan. Jadi tidak usah menantikan waktu berbuka. Biarkan itu berlalu, lakukan saja hal-hal yang menyenangkan.

Ke-tujuh tips di atas memang biasa kita lakukan tanpa sadar. Semoga dengan adanya sedikit tips ini dapat membantu agan semua untuk terus berjuang menahan lapar dan haus di saat berpuasa. Terima kasih telah membaca "Tips atau Cara Menahan Lapar dan Haus Saat Berpuasa"
Share this article :

Post a Comment

Jika ada hal yang membingungkan mengenai postingan di atas dapat anda tanyakan di kotak komentar di bawah ini....

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampah Otak - All Rights Reserved