Selamat Datang

Keajaiban Bulan Ramadhan

0 komentar


Keajaiban Bulan Ramadhan


Keajaiban bulan ramadhan merupakan postingan saya kali ini, untuk itu langsung saja di baca keajaiban bulan ramadhan. Bulang ramadhan merupakan bulan yang hanya datang satu kali dalam satu tahun. Bulan ini sangat penting bagi kami para umat muslim. Karena pada bulan ini terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu malam Lailatul Qadar. Malam Lailatul Qadar ini diperingati sebagai hari diturunkannya alquran. 

Terdapat pendapat yang mengatakan bahwa terjadinya malam Lailatul Qadar itu pada 10 malam terakhir bulan Ramadan. Hal ini berdasarkan hadits dari Aisyah yang mengatakan : " Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam beri'tikaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadan dan beliau bersabda, yang artinya: "Carilah malam Lailatul Qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Romadhon" " (HR: Bukhari 4/225 dan Muslim 1169).

Keajaiban dari bulan ramadhan sangatlah jelas dipandang mata. keajaiban dari bulan ramadhan yang paling jelas tapi tidak diperhatikan yaitu jumlah orang yang beribadah. Jika dalam bulan-bulan yang biasa, jumlah orang yang beribadah sangatlah sedikit, maka saat bulan ramadhan jumlah orang yang beribadah akan molonjak. Hal ini membuktikan bahwa bulan ramadhan sangat ajaib, mampu menyerap setiap ummat muslim untuk melakukan ibadah secara bersama-sama atau secara individu.

Keajaiban bulan ramadhan selanjutnya yaitu, bulan ramadhan merupakan waktu yang baik untuk melatih kesabaran diri kita. Selain melatih kesabaran, keajaiban bulan ramadhan yang berhubungan dengan sifat yaitu melatih sifat amanah. Dalam berpuasa, kita dilatih untuk amanah, yaitu dapat dipercaya.

Keajaiban bulan ramadhan lainnya yaitu menyangkut umroh. Ibadah umrah jika dilakukan pada bulan ramadhan, maka akan mempunyai nilai dan pahala yang lebih bila dibandingkan dengan bulan yang lain. Dalam Hadis dikatakan "Umrah di bulan Ramadan sebanding dengan haji atau haji bersamaku." (HR: Bukhari dan Muslim).

Itulah sedikit mengenai keajaiban bulan ramadhan. Semoga postingan kali ini dapat berguna untuk agan-agan semua.
Share this article :

Post a Comment

Jika ada hal yang membingungkan mengenai postingan di atas dapat anda tanyakan di kotak komentar di bawah ini....

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Sampah Otak - All Rights Reserved